Toko Batik Online

Buah Parappa

Belum Saya Ketahui Apa Nama Dari Buah ini, Tapi di Makassar Di Sebut Parappa’. Parappa’  Adalah Salah Satu Buah Dari Tumbuhan Tropis yang biasanya hidup di daerah Rawa, Seperti di  Empang, Di Tepi Sungai atau Dekat Dari Pantai, Saat Masih Muda, Buah ini rasanya Agak Sepat dan Saat Sudah Matang Rasanya menjadi Asam.

Suku Bugis Makassar, Biasanya Menggunakan Buah ini Sebagai Teman Makan Ikan Asin atau Ikan Kering, Buah Yang Digunakan Dipilih Yang Sudah Matang dan lembek.

Buah Parappa’ Yang Masih Muda, Biasanya Di Makan Bersama Garam, Vetsin, Terasi, dan Cabe. Rasanya Yang Sepat-Sepat Asam dengan Texture Buah Seperti Jambu Biji Pasti di Sukai Para Penggemar Rujak.


Pohon Parappa ini, Biasa juga Tumbuh Bergerombol dengan tumbuhan mangrove lainnya di Tepi Sungai, atau di muara dekat laut.

Ciri Khas Buah ini Adalah Memiliki Topi Berbentuk Bintang di Bagian Atas dan Ekor Sebesar Ujung Sapu Lidi Di Bagian Bawahnya,  Saat Buah Parappa’ Sudah Tua, Daging Buahnya Akan Lembek, dan Topinya Akan Terlepas. Pada Saat itulah Buah ini Jatuh Ketanah.

1 komentar: