Toko Batik Online

Penyebab Saiful Jamil Kecelakaan


Pagi ini Suami Saya Menerima Broadcast dari Teman BBM

ini adalah Broadcast Messenger ( BM ) dari group off roader:


Rekan-rekan off roader..... berdasarkan pengalaman pribadi dan berita kecelakaan Saiful Jamil kemarin. Mohon rekan-rekan sangat berhati-hati di Jalan Tol Cipularang KM 90-97 begitupun sebaliknya. Kalo diperhatikan kontur jalan di km 90-97 tol Cipularang, posisi handling mobil ( Sedan/MPV/SUV ) cenderung jadi berubah drastis.


entah karena aerodynamic / kondisi wind landscape ( kalo kata sopir travel sih "gaib" Lillahi ta ala ), kendaraan tanpa dilengkapi fitur stabilizer dan (mostly Japanesse & Korean brand) bawaannya seperti mau understeer dan oversteer (speed average 80-100km/h). 

Rekan senior off roader menduga bahwa pada saat speed tinggi dengan sudut jalan menurun 30 derajat, hampir semua mobil mengalami pergeseran center of gravitation. Sehingga oleng dan kehilangan keseimbangan.

Itulah penting nya fitur ESP (Electronic Stabilizer Perform) ada disetiap kendaraan (sayangnya cuma European & American brand yg sudah dilengkapi ESP). Alangkah baiknya rekan-rekan "angkat gas" di km 90-97 - begitupun sebaliknya - jalan Tol Cipularang dan melaluinya dengan speed average 50-60 km/h. Stay dijalur tengah lebih baik.

Tips:
Jangan melebihi kecepatan 100km/h di jalan km 90-97, kalaupun lebih dan mengalami kecelakaan, anda akan sulit sekali dan tidak akan mendapat pembenaran dari pihak siapa-pun dan kapan-pun.
Take care guys, ;)
Semoga Informasi ini Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar